Kamis, 31 Mei 2012

EURO 2012

Persiapan Tuan Rumah EURO 2012 Polandia 

 

Euro 2012 memang masih lama, namun persiapakan dari Tuan Rumah seperti Polandia sebagai salah satu tuan rumah putaran final Euro 2012, bersama Ukraina, dikabarkan tengah mengalami masalah. Namun, berita miring tersebut langsung dibantah oleh pihak yang bersangkutan. Sejumlah media massa Polandia mengabarkan, pembangunan Stadion Nasional Warsaw terkendala masalah pada konstruksi tangga evakuasi. Padahal, pembangunan pada stadion berkapasitas 55 ribu penonton dijadwalkan selesai pada akhir Juni mendatang.
EURO 2012,Persiapan Tuan Rumah EURO 2012 Polandia

Terkait masalah tersebut, proyek pembangunan diperkirakan tertunda hingga 10 bulan kedepan. Namun, seorang juru bicara Komite Organisasi setempat Mikolaj Piotrowski menjelaskan, persiapan penyelenggaraan putaran final Euro 2012 tidak terkendala masalah pembangunan stadion. “Kami sudah mengidentifikasi beberapa risiko, yang berhubungan dengan kualitas dan keamanan. Kunci masalah saat ini adalah pembicaraan dengan pihak pembangun mengenai detail jadwal penyelesaian,” ungkap Piotrowski.

“Memang terlalu dini membicarakan kepastian tanggal penyelesaiannya. Yang jelas, tidak ada masalah dalam persiapan Euro 2012, dimana kami masih memiliki waktu hingga 380 hari kedepan,”. Rupanya, rumor tersebut muncul satu hari setelah pencabutan hak salah satu venue, Stadion Gdansk’s PGE Baltic Arena, untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Polandia versus Prancis pada 9 Juni. Laga dimaksudkan sebagai ujicoba perdana, namun pembangunan stadion tersebut diperkirakan belum selesai hingga akhir Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar